Abhe jalan-jalan ke Lombok (Part 3)

dsc_0555 dsc_0578 dsc_0668 dsc_0669 dsc_0675 dsc_0724 dsc_0732

Advertisements

Abhe jalan-jalan ke Lombok (Part 2)

Hallo readers!

Well, setelah di postingan sebelumnya aku udah jalan-jalan ke Desa Sade, pantai Kuta dan Tanjung Aan, kali ini kira-kira aku bakal kemana ya? 😀

Masih di daerah Lombok, aku kali ini menyerang ke Pulau Gili Trawangan. Wohhooooo!! Pagi hari sekitar pukul 8 aku bergegas menuju dermaga Bangsal. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk sampai di dermaga dari kota Mataram. Suasananya ga crowded, ini yang aku suka saat berlibur di daerah Lombok. Ga ada macet sama sekali padahal kota wisata, beda sama kota-kota wisata lainnya misal Malang yang sekarang macetnya dimana-mana apalagi pas malam minggu, bisa malam mingguan di jalan 😀

Ada hal yang menarik saat hampir sampai di dermaga, mobil dan kendaraan bermotor lainnya diharuskan untuk parkir di tempat yang disediakan sekitar 200 meter dari dermaga. But wait, penumpangnya? Jalan kaki! hahaha enggak-enggak ada alat transportasi tradisional semacam andong, disini namanya cidomo yang mengantarkan penumpang sampai ke dermaga (tapi mau jalan kaki juga gapapa sih, terserah) 😀

Andong yang akan mengantarkan menuju dermaga bangsal

Cidomo yang akan mengantarkan menuju dermaga bangsal

Continue reading

Abhe jalan-jalan ke Lombok (Part 1)

Tanggal merah di hari rabu, mengundang keinginan untuk mengambil cuti di dua hari aktif (senin-selasa) atau (kamis-jumat). Sayang banget kan kalo jatah cuti ga dimanfaatkan sebaik mungkin. Setelah pertimbangan dan pengajuan cuti di acc akhirnya aku memutuskan untuk berlibur di luar pulau Jawa, yaitu Lombok. Asek… Lumayan kan libur dari hari sabtu-rabu santai-santai di pantai 😀

Singkat cerita, sampai di bandara Lombok hari sabtu menjelang siang. Dari bandara langsung menuju Desa Sade.

Welcome to Sasak Vilage

Welcome to Sasak Village

Continue reading

Petualangan kami baru saja dimulai – Pulau Gili, Probolinggo

Matahari mulai beranjak dari peraduannya ketika kami bertiga sudah berada di pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo. Yak, hari itu kami berencana mengunjungi sebuah pulau nan cantik yang masih berada di daerah Probolinggo. Sejak pukul setengah 6 pagi kami sudah bersiap-siap untuk menyebrang. Tapi apa daya, perahu yang akan membawa kami ke destinasi wisata murah kali ini masih berangkat pukul 7 pagi. Yah, mau tak mau kami harus menunggu sampai ada perahu yang membawa kami kesana.

suasana pelabuhan kala itu

suasana pelabuhan kala itu

By the way, untuk perjalanan kali ini aku sama dua kakak kelas SMP yang ga begitu istimewa. Mas Adhe dan Mas Agung namanya. Kenapa sama mereka berdua? Ya karena ga ada yang mau diajak lagi sih. Hehe. Awalnya dari kongkow singkat beberapa waktu lalu, kami pengen mengunjungi tempat-tempat menarik yang ada di sekitar kota tempat kami tinggal. Setidaknya sebagai traveller (aamiin) kita harus mengenal dulu lah yaa daerah asal kita. Dari kesamaan visi itulah kami memutuskan untuk memulai petualangan kami. Tujuannya selain keluyuran ya buat hunting foto. Pokoknya seneng-seneng laaaah 🙂

perahu-perahu berjajar rapi

masih terlalu pagi, saat perahu-perahu berjajar rapi

Continue reading

Ini Indonesia! – Papuma, Jember

Nah, liburan kali ini kami akan menuju sebuah pantai nan cantik di daerah Jember. Awalnya sih pengen kesana karena teman-teman yang kuliah di Jember bilang kalau pantai ini keren banget. Lebih keren dari Bali. Wah, aku langsung pengen tahu banget. Mumpung ada waktu untuk santai setelah selesai skripsi dan tinggal nunggu wisuda, aku berencana untuk pergi kesana. Kebetulan temen yang lagi stay di Jember ga sibuk dan ada waktu buat nganter jalan-jalan. Yeay! Langsung deh cuss dari Malang – Jember naik kereta api. Di stasiun kereta Probolinggo ada Ayun yang sudah menunggu untuk ikut ke Jember jadi kami bareng-bareng deh.

Sampai di stasiun Jember temen kami, Dini telah menanti untuk datang menjemput kami. Dari stasiun langsung menuju kos Dini yang bisa ditempuh hanya dalam waktu 5-10 menit saja. Karena waktu untuk stay di Jember ga lama maka setelah sampai di kos dan mandi kami langsung menuju ke salah satu tempat nongkrong anak muda di Jember dengan suguhan khasnya “wedhang cor”.

ini namanya wedhang cor dari tape ketan, susu dan rempah

ini namanya wedhang cor. Terbuat dari tape ketan, susu dan rempah

Continue reading

Negeri di atas awan – B29, Lumajang

18 April 2014. Tanggal merah di hari jumat, pertanda libur agak lama di akhir minggu. Yeay! Untuk libur kali ini aku dan sahabat lama (Rizal, Zaim, Exy, Syamsiar) berencana untuk pergi ke salah satu bukit di daerah Lumajang, Jawa TImur. B29, demikian orang-orang menyebut bukit yang biasa dijadikan tempat camping para pendaki (pemula) tersebut.

10277354_10201923839158401_2700954897840000605_n

Kami banyak mendengar cerita dari teman yang telah pergi kesana bahwa tempat tersebut sangatlah indah. Tanpa pikir panjang kami memutuskan untuk segera mengatur jadwal dan menyiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk camping. Koordinator acara kali ini Zaim karena dia udah sering melakukan pendakian.

Continue reading

Bromo 2012 #Part2

hwaaaa..long time no see..need several weeks to continued my post.. LOL
well, i ready to share about my trip to Bromo 😀

it’s about 2 hours from Probolinggo to Bromo mountain…we going at 2am and up to Bromo about 4am..
yess! we meet up with beautiful sunrise..yeay!!
IMG_0038

i’m so happy, coz finally i can see the sunrise from Bromo, how beautiful 🙂
next, i just wanna share my photos to you..:D

Continue reading